Registrasi Kartu Indosat Gagal 5x

Diposting pada

Indosat merupakan operator seluler yang sangat populer di Indonesia. Provider satu ini tak jarang memberikan promo murah bagi para pelanggannya. Hal ini menjadikan Indosat begitu diminati, dan tak sedikit pengguna kartu lain yang tertarik untuk menggunakan kartu dari Indosat (IM3, Mentari) karena tersedia promo menarik yang ditawarkan. Sehingga banyak yang membeli kartu perdana sebagai upaya untuk memulai. Tetapi semenjak Pemerintan memberlakukan aturan mewajibkan registrasi kartu dengan menggunakan NIK dan KK, dimana ini menimbulkan pro dan kontra. Dimana tidak sedikit orang yang mengalami kendala saat registrasi kartu. Oleh karena itu, khusus bagi pengguna kartu Indosat yang sudah registrasi tetapi gagal, bahkan sampai registrasi kartu Indosat gagal 5x, semoga artikel ini bisa berguna.

registrasi kartu indosat gagal 5x

Melihat panduan registrasi kartu yang tertera di kartu perdana memang sekilas mudah dilakukan. Tetapi tak jarang para pengguna merasa kesulitan pada saat melakukan registrasi. Padahal sudah mengikuti petunjuk dengan benar tetapi tetap gagal. Bahkan sesuai petunjuk yang tertera, bila sudah melakukan registrasi kartu gagal lebih dari 5 kali diharuskan datang langsung ke gerai. Padahal tidak semua lokasi pengguna dekat dengan lokasi gerai, terutama lokasi pengguna yang jauh dari area kota. Sehingga ini menjadi sebuah kendala yang cukup merepotkan buat mereka.

Penyebab Registrasi Kartu Indosat Gagal

Buat kamu pengguna kartu Indosat yang mengalami kendala dalam registrasi kartu, maka tidak perlu khawatir. Kita akan berbagi informasi untuk mengatasi kendala yang kamu alami terkait registrasi kartu tersebut. Sebelumnya kamu harus tahu terlebih dahulu beberapa penyebab registrasi gagal. Beberapa hal yang kemungkinan menjadi penyebab registrasi gagal antara lain:

  1. Salah memasukkan nomor NIK dan KK
  2. Format registrasi yang kurang tepat
  3. Nomor KK belum terintegrasi dengan DUKCAPIL
  4. Terjadi gangguan dari pihak operator

Silahkan dicek dengan teliti, kira-kira apa penyebab registrasi gagal setelah melihat beberapa kemungkinan penyebab di atas?

Cara Registrasi Kartu Indosat Gagal 5x

Buat kamu yang merasa kesulitan dalam registrasi kartu perdana, solusi mudahnya bisa meminta bantuan kepada penjual dimana kamu membelin kartu perdana. Tentu harus dengan membawa eKTP dan KK sebagai berkas yang diperlukan.

Registrasi kartu Indosat pada umumnya dilakukan dengan cara mengirimkan SMS ke 444. Kamu harus teliti sebelum mengirimkan format SMS. Pastikan nomor NIK dan KK ditulis dengan format yang benar baru dikirimkan.

1. Format SMS yang Benar

Registrasi kartu gagal kemungkinan besar dikarenakan nomor NIK dan KK salah. Selain itu format SMS yang kurang tepat. Kamu harus benar-benar teliti dengan memastikan nomor NIK dan KK benar. Serta diketik dengan format SMS yang benar pula. Berikut format yang benar:

NIK#Nomor KK# kirim ke 4444

Contoh:

12345678123456781234#67892345123467892345# kirim ke 4444

2. Registrasi Secara Online

Setelah melakukan registrasi kartu Indosat tetapi masih gagal hingga 5x, maka kamu dapat mencoba alternatif lainnya. Yaitu dengan registrasi secara online melalui website resmi Indosat Ooredoo di myim3.indosatooredoo.com/registration

Selanjutnya isi kolom dengan data-data yang sesuai dengan identitasmu. Jika sudah daftar dengan memasukkan data yang benar berdasarkan NIK dan KK, tetapi masih saja gagal. Maka bisa jadi disebabkan nomor KK yang belum terintegrasi dengan DUKCAPIL. Maka kamu harus mengunjungi DUKCAPIL untuk mengatasi masalah terkait dengan NIK dan KK.

3. Datang ke Gerai Indosat Ooredoo

Apabila sudah melakukan 2 cara di atas tetapi masih belum membuahkan hasil. Maka pilihan terakhir ialah dengan datang langsung ke gerai Indosat Ooredoo terdekat. Pastikan kamu membawa eKTP dan KK supaya dibantu registrasi hingga berhasil.

Demikianlah informasi seputar registrasi kartu Indosat gagal 5x yang dapat kita bagikan untuk kalian. Semoga berguna sebagai solusi untuk mengatasi kendala registrasi kartu Indosat yang kamu alami.

Artikel Terkait:

Gambar Gravatar
Suka mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan dunia teknologi.